Saturday, May 10, 2014

Berbisnis Baju Kaos? Kenali Faktornya

Baju Kaos merupakan jenis baju yang paling digemari oleh semua kalangan dari kalangan  pria dan juga kalangan wanita. Dengan harga yang terjangkau dan model yang beragam membuat pasar untuk penjualan baju kaos tersebar luas di berbagai tempat. Sehingga membuka bisnis penjualan baju kaos tak salah untuk dicoba oleh Anda. Nah, apabila Anda ingin  membuka bisnis penjualan baju kaos maka perlu memperhatikan faktor-faktor pemasarannya karena dengan memperhatikan faktor-faktor pemasarannya bisa membantu bisnis penjualan baju kaos anda.

Dan Faktor-faktornya ialah:

Kenali situasi pasar
Situasi pasar sesuatu yang perlu diperhatikan dan dikenali oleh orang yang membuka usaha penjualan baju kaos. Dengan memperhatikan pasar maka akan diketahui kaos jenis apa yang digemari oleh masyarakat dan akan mengetahui tempat yang tepat untuk berjualan baju kaos. Disamping itu, bagi anda yang membuka usaha baju kaos dan memperhatikan situasi pasar maka akan bisa menganali para penjual baju kaos yang lain dan kelebihan serta kekurangan produk yang dijual mereka ke masyarakat. Sehingga keuntungan dari mengenali pasar ialah dapat menjual kaos dengan model yang disukai masyarakat, memberikan pelayanan yang baik, dan dengan harga yang bersahabat tentunya.

Pilih Lokasi Yang Strategis
Apabila mengenalai pasar sudah selesai, maka anda mempunyai gambaran untuk menentukan lokasi yang strategis. Lokasi yang strategis disini ialah lokasi tempat anda berjualan yang banyak dilewati oleh para pejalan kaki atau berkendara dan tidak berdampingan dengan penjual kaos yang lain. Kalaupun anda berdampingan dengan penjual kaos yang lain maka usahakanlah memberikan layanan terbaik kepada pelanggan terhadap produk kaos anda, dan bersikap ramah selalu kepada pelanggan. Lokasi-lokasi strategis yang bisa anda jadikan tempat berjualan ialah di pasar malam, perkotaan, dekat kampus, ataupun dekat dengan perkantoran.
Baca juga:
Perluasan pemasaran
Untuk menjadikan usaha baju kaos anda semakin berkembang dan banyak permintaan penting adanya perluasan perluasan pemasaran. Perluasan pemasaran terhadap produk kaos anda dapat dilakukan dengan melakukan periklanan di dunia maya. Peran dunia maya sekarang ini mempunyai arti yang besar terhadap kemajuan usaha kaos anda. Dengan anda rutin melakukan iklan terhadap usaha kaos di dunia maya maka membuat orang-orang banyak melihat koleksi baju kaos anda dan selanjutnya akan dipesan tentunya. Iklan di dunia maya bisa dilakukan dijejaring social seperi facebook dan twitter. Bisa juga bagi anda membuat sebuah blog ataupun website untuk pemasaran produk kaos anda dengan biaya yang minim tentunya. Demikian juga apabila anda melakukan perluasan pemasaran kaos tidak secara online melainkan offline maka yang perlu dilakukan ialah membuat senyaman mungkin lokasi penjualan anda. Disamping itu anda dapat memperluas jaringan pemasarannya dengan menjual ke kampus, ke perkantoran, dan menawarkan ke rumah-rumah di sekitar lingkungan. [

Mempunyai Sikap Tidak Mudah Menyerah
Kesabaran ialah kunci kesuksesan. Usaha apapun yang anda jalankan kalau tidak sabar maka hasilnya akan berantakan. Begitu juga bila anda membuka usaha penjualan baju kaos maka anda perlu sabar dalam prosesi pemasaran produk kaos anda. Dengan kesabaran yang anda bangun di bisnis kaos anda dengan konsisten dan tidak mudah untuk menyerah maka kesuksesan bisa diraih. Sehingga hasil ke depannya produk-produk kaos anda laku di pasaran.

Nah, panduan di atas dapat diperlukan bagi anda yang ingin berbisnis berjualan baju kaos sehingga bisnis yang dirintis tidak akan sia-sia nantinya.

Sumber:
1. http://tipsorangsukses.blogspot.com/2013/05/usaha-sablon.html

1 comment

  1. semoga artikelnya dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian,
    dan kunjungi blog saya Gado2ceritaku.blogspot.com

    ReplyDelete