Tuesday, April 15, 2014

Mengenal Manfaat Tersenyum

Manusia adalah makhluk yang terlahir penuh dengan emosi, gejolak amarah yang itu bisa dilihat pada raut setiap wajah manusia. Takkala marah maka emosi benci, kesal dan tak suka maka akan diketahui dari wajahnya juga, tetapi tak kala bahagia maka emosi tertawa, senang, ramah, dan suka tersenyum akan menjadi pagelaran yang bisa dilihat pada wajah setiap manusia. Karena semua itu ada pada diri kita. Namun dalam artikel ini akan dipaparkan beberapa hal yang penting dari manfaat tersenyum bagi kita yang membiasan untuk tersenyum. 
Baik, akan dipaparkan satu persatu dari arti penting dari manfaat tersenyum bagi kita, diantaranya :
  • Tersenyum dalam dampak kesehatannya diketahui bahwa dapat menambah kekebalan sistem tubuh kita, adalah alasannya dikarenakan dari kerileksasian tubuh akan beban pikiran yang berkurang dengan tersenyum.
  • Tersenyum juga dari kesehatannya dapat menyembuhkan rasa sakit yang dialami oleh tubuh kita. Sadarilah dari itu akan meningkatnya hormon endorfin yang dapat menghilangkan rasa sakit yang diderita oleh tubuh kita.
  • Kecantikan dan ketampanan wajah akan terjaga keawetannya dari mudah tersenyum terhadap sesuatu maupun terhadap orang lain. Adanya terjaganya keawetan tubuh dikarenakan otot-otot wajah akan terangkat dan membuat kejenuhan akan pergi.
  • Mengatakan juga dari tersenyum dapat mengurangi tekanan darah yang dialami oleh kita.
  • Dalam bisnis diperlukan sikap untuk tersenyum dalam menjaga hubungan bisnis untuk memperlancar urusan dalam bisnis dengan tersenyum dan membiasakannya.
  • Mengurangi stress, salah satu faedah tersenyum untuk bisa dilakukan oleh setiap kita dalam menghadapi hidup yang tidak sesuai dengan keinginan namun akan menimbulkan rasa untuk berusaha dalam memperbaiki yang dilakukan.
  • Senyum adalah sedekah, ingatkan tentang kata ini. Iya manfaat salah satunya dilirik dalam agama bahwa senyum merupakan sedekah karena bentuk sedekah tidak berpatokkan kepada harta namun tersenyum adalah bentuk sedekah yang bisa diberikan kepada orang lain.
  • Tersenyum adalah ibadah, iya. Bahwa diketahui dari kita ketika bertemu dengan saudara kita maka tersenyumlah karena itu akan mempererat tali silaturrahmi antara kita.
  • Tersenyum bermanfaat untuk menghargai usaha orang lain, benar. Dalam pandangan Islam, penting untuk menghargai setiap usaha yang dilakukan oleh orang lain sedari itu dengan tersenyum oleh kita nampak terlihat penghargaan telah kita berikan untuk apa yang dikerjakan dalam motivasi untuk giat bekerja. Hal ini penting dilakukan oleh atasan kepada bawahan dalam tetap membina hubungan baik antara bos dan staffnya.
Inilah beberapa dari manfaat penting dari tersenyum, karena penting setiap manusia untuk tetap tersenyum dalam mengkondisikan diri menjadi lebih baik dan mampu melihat kesulitan bukan tak mungkin untuk teratasi dari tersenyum itu dilakukan. Dikatakan juga bahwa dari kesemua manfaat tersenyum yang dituliskan di atas dalam praktiknya jika diterapkan tidaklah mungkin menjadikan kekecewaan tetapi melukiskan semua yang baik-baik karena agamapun menyuruh ummatnya untuk tersenyum kepada sesama.

Oleh : Satria Dwi Saputro
Sumber :
1. http://www.omdading.com/2012/03/manfaat-senyum-yang-perlu-diketahui.html
2. http://www.downest.com/2013/03/3-peran-senyum-dalam-islam.html
3. http://www.jelajahunik.us/2013/04/5-manfaat-tersenyum-bagi-kesehatan-anda.html

2 comments

  1. terimakasih
    sangat bermanfaat satria :)

    ReplyDelete
  2. terimakasih kembali Man
    semoga ada manfaat yang bisa dipetik dari artikel tersebut

    ReplyDelete