Monday, April 14, 2014

Keunggulan Kaos Oblong

Kaos oblong bisa dikatakan sebagai “Bapak Para Kaos” karena kaos pertama kali dirajut ialah kaos oblong. Kaos oblong adalah jenis kaos yang tidak ada gambar atau tulisan di depan ataupun di belakang baju kaos oblong. Keunggulan pada kaos oblong sangatlah banyak sekali bila ingin kita ketahui dan salah satunya ialah ia dianggap sebagai bapak dari para kaos oleh para penggila baju kaos oblong.

Keunggulan-keunggulan yang ada pada kaos oblong bukan karena harganya yang jauh lebih mahal dibanding jenis-jenis kaos lainnya seperti kaos sablon, kaos kera, dan kaos raglan tapi lebih kepada kegunaan dan jenisnya yang beragam. Kaos oblong yang ada di pasar-pasar ataupun di pusat perbelanjaan kebanyakan dijual dengan harga yang terjangkau dibanding kaos jenis lain. ini disebabkan ada perbedaan jenis kain yang digunakan sebagai dasar pembuatannya dan juga bentuknya yang sederhana tanpa gambar dan pernak-pernik tertentu menyebabkan juga harganya murah. Hal ini merupakan keunggulan yang lain pada kaos oblong sehingga tak salah pemakainya sangat banyak sekali.

Melanjutkan juga keunggulan-keunggulan yang ada pada kaos oblong bahwa kaos oblong adalah jenis kaos yang paling nyaman, menyerap keringat, dan bisa digunakan dalam berbagai aktivitas sehari-hari. Jikalau ada orang yang gemar bepergian, berolahraga ataupun bersantai di rumah pilihan pakaian yang sering dipakai adalah kaos polos. Ini menunjukkan pada kita akan keunggulan yang ada pada kaos oblong sangatlah banyak sekali.

Adapun juga dari jenisnya bahwa kaos oblong tidak hanya satu jenis tetapi ada beberapa jenis kaos oblong yang sudah sangat familiar bagi kita. Pastinya anda telah tahu mengenai jenis-jenis kaos oblong. Yang mana itu ialah O-nek, V-nek, U-nek, Y-nek, dan Turlenek dengan tetap memakai ciri khas kaos oblong yang tidak memakai pernak-pernik gambar ataupun tulisan kaligrafi tetapi warna yang beraneka ragam. Itu adalah keunggulan pada kaos oblong yang sudah mengalami perubahan bentuk dan desain dari tahun ke tahun.

Dan keunggulan yang terakhir untuk kaos oblong adalah bisa diubah bentuknya menjadi kaos sablon dan dipenuhi oleh pernak-pernik. Mungkin tak terpikir oleh kita bahwa semua kaos yang ada pada awalnya adalah kaos oblong. Ya, itulah menjadi keunggulan terbesar pada kaos oblong yang sulit ditandingi oleh jenis-jenis kaos yang lain. Perlu disadari bahwa banyaknya orang yang tergila-gila dengan kaos oblong adalah dari mudahnya ia untuk disablon. Kaos oblong yang dipilih untuk disablon sering digunakan untuk mengungkapkan rasa dalam jiwa ataupun sebagai sarana untuk promosi atau mengenalkan sesuatu kepada dunia luar.

Kaos oblong yang banyak disablon sebagai sarana untuk mengungkapkan rasa dalam jiwa sering sekali dikenakan oleh kaula muda yang sedang kasmaran dan juga anak-anak. Sedangkan untuk kaos oblong yang disablon sebagai sarana mengenalkan sesuatu atau promosi seringnya dilakukan oleh penggiat dibidang bisnis agar usahanya bisa tersebar kemana-mana.

Nah, itulah mengenai keunggulan yang ada pada kaos oblong sehingga bila disimpulkan bahwa kaos oblong adalah bapak dari para kaos dan juga kegunaannya yang sering membantu kelancaran aktivitas manusia. Dari itu Anda bisa mencoba untuk mengenakan kaos oblong dalam aktivas keseharian Anda.

Oleh: Satria Dwi Saputro

0 komentar:

Post a Comment